PERANCANGAN RUMAH MEWAH DENGAN KOS-KOSAN

Rumah mewah dan kos-kosan
.
Rumah mewah dan kos-kosan
Rumah mewah dan kos-kosan
Rumah mewah dan kos-kosan
Rumah mewah dan kos-kosan
Rumah mewah dan kos-kosan

Fungsi utama selain hunian pada proyek ini juga terdapat fungsi Kos Pekerja. Dengan keuntungan lahan yang merupakan penggabungan dua kapling perumahan yang saling membelakangi menjadikan akses kedua fungsi bisa berbeda pula.

Pemisahan antara kedua fungsi tidak dilakukan dengan cukup jelas. Hal ini supaya memberi kesan luas, menyatu sebagai simbol kepemilikan yang sama, dan kemudahan pengawasan dan perawatan tempat kos oleh para penghuni rumah. Tetapi, meskipun demikian setiap ruang dan setiap zona pada proyek ini terjamin privasinya. Kontradiksi (perlawanan) yang diolah untuk terbuka sekaligus privasi yang baik pada setiap zona fungsi.

Untuk fungsi hunian diselesaikan dengan pengolahan ruang dimana setiap ruang dapat terhubung secara langsung dengan ruang luar. Sehingga aliran udara dapat masuk dan memenuhi ruang-ruangan. tempat berkumpul menjadi lebih luas dengan membuka pintu dan jendela yang langsung memperlihatkan taman yang rindang. Dengan penyelesaian penataan ruang ini, diharapkan dapat menghindari pemakaian AC di kota Surabaya yang panas. Aliran udara segar dari taman yang saling bersinggungan memberi kesejukan di dalam ruangan. Sambil tiduran menikmati angin sepoi-sepoi yang datang dari jendela yang terbuka yang memperlihatkan taman yang rindang dan indah.

Untuk fungsi Kos, setiap ruangan mendapatkan cahaya matahari alami sekaligus aliran udara yang baik untuk memenuhi syarat sebuah kamar kos yang sehat dan baik. Penghuni akan merasa nyaman dan menjadi lebih aktif dan sehat sehingga bekerja menjadi produktif. dan hidup menjadi lebih dinikmati.

Klien : Pak Harjo
Bisnis Klien: Pupuk an-organik
Luas Tanah: 633 m2
Lokasi: Surabaya
Luas Bangunan Lt 1: 281 m2
Luas Bangunan Lt 2: 243 m2
Konsep Arsitektural: Modern-Tropis-80an
Lingkup Pekerjaan: konsep arsitektural, denah dan penataan ruang dalam, bentukan 3d, render, photo editing 
Waktu: Januari 2008

Comments