Nilai PA 5 Kelas A Juni 2017


berikut deskripsi nilai PA 5 kelas A.

Angkatan ini adalah angkatan paling aneh yang pernah saya pegang untuk mata kuliah ini. Secara sosial-kemanusiaan mereka sangat berbakat, seperti membuat acara himpunan yang jauh lebih baik daripada kampus lain tetangganya yang lebih kaya (saya pun salut ga habis habis), saling membantu sesama teman dan rakyat, kompak dan suka menolong. Saya akui hal itu sangat baik, bahkan lebih baik daripada kuliah melulu.

Tetapi secara pekerjaan studio mereka saya bilang aneh. Kekompakan dilakukan dalam tatanan kemalasan di studio, bukan saling kompak untuk rajin. Tidak ada berlomba lomba untuk lebih baik dalam pekerjaan studio. Ciri khas angkatan ini adalah panas hanya saat deadline akhir semester, bahkan deadline tengah semester pun dianggep enteng saja. Kebiasaan yang cukup berbahaya dan sangat menyebalkan bagi para dosennya. contohnya Apabila saya masukkan nilai progress UTS disini, 90% jadi tidak lulus. Catat itu, adik adik mahasiswaku.

Mungkin saya memang berharap terlalu tinggi, tetapi saya survey semua dosen yang memegang angkatan ini semua mengeluh hal yang sama. Kami para dosen bisa melihat angkatan yang baik kinerja studionya saat terjadi saling berlomba untuk lebih baik. Lihat punya teman bagus, jadi lebih tertantang untuk mengerjakan lebih baik. Tidak menyerah pada keadaan kemampuan sendiri saat itu. Ingat, tidak ada bakat dalam studio arsitektur. Semua tergantung kerajinan dan kemauan. Ini pengalaman saya pribadi juga.

Apabila kalian membaca ini, kalian harus lebih semangat semester depan dan terus memperbaiki kinerja studio kalian.

Mata kuliah ini diharapkan menggugah pemahaman awal terhadap kompleksitas bangunan tinggi. Meski yang kita pelajari di mata kuliah ini hanya menyentuh permukaannya saja. Terus belajar dan selalu ingin maju. Semangat!

Comments